Minggu, 12 Agustus 2012

Pengertian tentang Asmaul husna


Posted by: Fauzionline // 08.18 | Kategori: Religi

Asmaul Husna.jpg
Asmaul husna berasal dari kata ismi(nama) husna yang mempunyai arti nama- nama yang indah. Sedangkan pengertian secara harfiah adalah nama-nama, sebutan, gelar Allah yang baik dan agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya. Nama- nama indah ini hanya dimiliki oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang baik). (Qs. Thaahaa 20:8)

Telah dijelaskan bahwa Allah subhanahu wa ta'ala mempunyai jumlah 99 nama- nama yang indah. Setiap umat islam harus mengenal asmaul husna oleh sebab itu berdoalah kepada Allah dengan menyebutkan nama- namaNya diantara yang 99 itu.

Janganlah bosan untuk memohon kepada Allah sebab Dia tidak akan bosan pula menerima permohonan dari setiap hambaNya.

Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu." (Qs. Al Israa' 17:110)

Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (Qs. Al A'raaf 7:180)

Cara memohon yang terbaik yaitu dengan tidak berteriak dan tidak terlalu merendahkan, ambil pertengahannya tetapi khusyu sebagaimana yang telah dijelaskan tadi dalam Al Qur'an Surat Al Israa' ayat 110.

Apabila permintaan kita dirasa belum terkabul maka hendaknya kita mengintrospeksi diri apakah kita sebelumnya banyak berdosa. Andaikata diri kita merasa banyak dosa segeralah bertobat.

Pengertian tentang Asmaul husna
Pengertian tentang  Asmaul husna Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2012/08/pengertian-tentang-asmaul-husna.html