Minggu, 27 Januari 2013

4 Cara ampuh mengobati kutu air


Posted by: Fauzionline // 13.27 | Kategori: Tips Kesehatan

Cara mengobati kutu air - Apakah anda sering mengalami masalah pada kulit terutama kutu air? Kutu air sering kita alami meskipun hal ini bukanlah penyakit yang serius namun kutu air juga bisa menjadi serius ketika anda benar-benar tidak bisa mengatasi kutu air dengan tepat. Kadang kutu air ini sudah sembuh namun bisa kambuh lagi karena makanan atau faktor lainnya.

4 Cara ampuh mengatasi kutu air
Menjaga kondisi tubuh dari berbagai penyakit memang susah-susah gampang apalagi jika anda sibuk bekerja. Bila anda menderita kutu air, bukan hanya rasa sakit, pedih dan gatal, kadang kutu air juga bisa menyebabkan kulit rusak dan melepuh. Jika kena air rasanya pedih dan susah sembuh.

Kutu air disebabkan oleh jamur trichophyton yang berkembang di dalam air. Kadang saat kita mencuci dan air yang kita gunakan tidak bersih maka kutu ini dapat menyerang kulit kita terutama sela-sela jariu tangan dan kaki. Kutu air mudah berkembang pada kondisi kulit yang basah dan tidak dikeringkan.

 Saat anda memakai sepatu atau kaus kaki yang basah, kutu air juga bisa menyerang kulit anda. Untuk mengatasi kutu air ini memang sedikit sulit jika anda sering berada di lingkungan air dan mengharuskan anda sering bersentuhan dengan air. Cara mudah mengatasi kutu air diantaranya:

•    Membersihkan sela-sela jari
Bersihkanlah sela-sela jari anda baik jari kaki maupun jari tangan dari air dan berikan bedak tabur agar lebih kering.

•    Air hangat dan garam
Jika kutu air menyerang anda, rendamlah kaki anda dengan air hangat dan garam dan biarkan kaki dan tangan terendam selama 15 menit. Setelah itu keringkan kaki dengan handuk kering dan bersih.

•    Minyak kayu putih
Oleskan minyak kayu putih pada area jari yang terkena kutu air, lakukan hal tersebut 3 kali sehari terutama sebelum tidur hingga kutu air hilang.

•    Salep
Salep  khusus juga bisa mengobati kutu air anda dengan cepat.

•    Jika kutu air susah disembuhkan, segeralah memeriksakan diri ke dokter kulit agar kutu air bisa segera disembuhkan.

4 Cara ampuh mengobati kutu air
4 Cara ampuh mengobati kutu air Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/01/4-cara-ampuh-mengobati-kutu-air.html