Selasa, 29 Januari 2013

Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


Posted by: Fauzionline // 10.20 | Kategori: ibu hamil dan anak

 Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Mengatasi ruam popok bayi - Taukah anda begitu pentingnya menjaga kebersihan bayi anda lebih-lebih jika mereka sering mengalami masalah pada kulit. Ruam popok  sering di alami oleh bayi lebih-lebih saat udara panas. Masalah alergi pada kulit ini memang sering menggangu bayi dan jika anda tidak segera mengatasinya tentu bayi merasa terganggu bahkan jika dibiarkan terus kulit bayi akan terluka dan perih. Ruam popok ini memang sering di alami oleh bayi karena kulitnya yang etrlalu sensitive.

Bayi memiliki kulit yang sangat tipis karena itulah jika terjadi gesekan sedikit saja bayi mudah mengalami masalah. Karena sering mendapatkan gesekan popok dan kadang popok tersebut basah maka hal ini menjadi penyebab dari masalah kulit pada bayi.

Ruam popok terjadi karena anda terlalu lama memakaikan popok pada si kecil. Popok yang terlalu lama dipakaikan akan menyebabkan urine mengendap dan endapan urine itulah yang menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Jika bayi sering mengalami alergi maka kadang karet yang ada dalam popok tersebut juga bisa menjadi pemicu ruam popok. Pemakaian popok memang dibolehkan namun kalau popok tersebut terlalu lama dipakaikan pada bayi tentu saja masalah akan muncul pada mereka. Untuk mengatasinya anda tidak perlu khawatir.

Berikut beberapa cara mengatasi ruam popok pada bayi:

•    Sering mengganti popok
Jika bayi anda memakai popok yang dijual dipasaran maka anda bisa menggantikannya dua kali sehari minimal. Jika ada memakaikan popok pada bayi dengan popok tradisional maka segera gantikan popok jika bayi pipis.

•    Memilih popok yang tepat
Jika anda memakaikan bayi dengan popok modern maka anda bisa memilih popok yang berbahan dasar yang lembut dan memiliki daya serap tinggi. Daya serap yang tinggi ini menyebabkan popok tidak mudah lembab dan kulit bayi bisa bernafas.

•    Jika bayi mengalami ruam popok maka anda bisa mengobatinya dengan lotion khusus dan biarkan kulit bayi bernafas bebas tanpa popok untuk beberapa saat sampai ruam popok terobati.

•    Jika ruam popok terjadi kembali segera periksakan kulit bayi pada dokter.
Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi
 Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/01/cara-mengatasi-ruam-popok-pada-bayi.html