Rabu, 09 Januari 2013

Tips Mudah Menyembuhkan Mata Merah


Posted by: Fauzionline // 02.24 | Kategori: Tips Kesehatan

Menyembuhkan mata merah - Apakah anda sering mengalami masalah pada mata anda seperti mata merah dan berair? Mata merah sering mengganggu aktivitas anda dan mungkin anda bingung bagaimana penyembuhan mata merah yang cepat dan aman. Kadang saat anda bepergian tiba-tiba mata anda merah karena iritsi ringan namun jika mata merah ini dibiarkan lama-kelamaan akan merusak mara sendiri.

 Tips Mudah Menyembuhkan Mata Merah
Menyembuhkan mata merah secara alami lebih aman dan efektif jika dibandingkan dengan penyembuhan mata dengan bahan kimia. Bahan kimia kadang membahayakan bukan hanya mata anda tapi juga bagian dalam mata atau saraf mata.

Mata merah bisa diakibatkan oleh beberapa hal seperti virus, bakteri, alergi maupun penyakit. Penyembuhan mata merah berdasarkan beberapa hal yang menjadi penyebabnya tersebut harus diperhatikan agar mata merah bisa diatasi dengan mudah. Mata merah yang diakibatkan oleh alergi seperti karena debu dan kotoran di luar ruangan maupun dalam ruangan, bisa disembuhkan lebih mudah daripada mata merah yang disebabkan oleh penyakit atau virus.

Untuk penyembuhan mata merah akibat penyakit, anda harus memeriksakannya kepada dokter ahli penyakit mata. Namun jika anda hanya mengalami mata merah karena debu atau kotoran saja penyembuhannya jauh lebih ringan.

Untuk penyembuhan mata merah karena iritasi ringan karena debu, kotoran dan virus, berikut beberapa cara untuk pencegahan dan penyembuhannya:
•    Hindari kontak langsung dengan penderita mata merah untuk pencegahannya.

•    Jangan memegang bagian mata yang mengalami iritasi seperti mata merah ini agar virus tidak merambah kebagian mata lainnya.

•    Cucilah tangan anda sebelum menggunakan obat penyembuhan mata merah.
Tangan yang kotor saat menyentuh mata yang mengalami iritasi justru membuat mata tersbeut semakin parah. Ini karena kotoran atau virus yang ada pada tangan menempel di mata. Usahakan anda menyentuh mata dengan tangan yang bersih atau streril.

•    Air daun suruh
Anda bisa membuat air rebusan daun sirih kemudian anda menggunakannya untuk mencuci mata yang merah. Lakukan cara tersebut tiga kali sehari agar mata merah anda bisa segera sembuh.

Tips Mudah Menyembuhkan Mata Merah
Tips Mudah Menyembuhkan Mata Merah Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/01/tips-mudah-menyembuhkan-mata-merah.html