Senin, 04 Februari 2013

Cara Mengatasi Iritasi Kulit Pada Anak


Posted by: Fauzionline // 08.37 | Kategori: ibu hamil dan anak
Cara Mengatasi Iritasi Kulit Pada Anak
Mengatasi iritasi pada anak - Anak-anak memiliki kulit yang sensitive sehingga mereka sering mengalami iritasi seperti gatal-gatal, bintik merah dan masalah kulit lainnya. Bukan hanya itu saja jika anda sebagai ibu tidak bisa mengatasi iritasi pada anak dengan cepat maka lama-kelamaan kulit anak akan terinfeksi. Iritasi pada anak sering terjadi bahkan hampir semua anak mengalami yang namanya iritasi.

Jika iritasi hanya ringan maka penanganannya mudah saja namun jika iritasi tersebut berat penanganan harus dilakukan dengan tepat. Banyak cara untuk mengatasi iritasi pada anak tanpa mengganggu aktivitas anak. Banyak gerak dan mudahnya anak berkeringat mengakibatkan iritasi semakin sering terjadi. Selain itu faktor lingkungan juga bisa menyebabkan iritasi pada anak.

Iritasi pada anak bisa disebabkan oleh keadaan tubuh anak yang sering mengalami keringat dan keringat tersebut tidak bisa dikeluarkan dengan baik. Keringat yang tidak bisa keluar dalam tubuh  mengakibatkan biang keringat. Mengatasi iritasi pada anak bukan hanya iritasi yang diakibatkan oleh keringat namun iritasi kulit juga disebabkan oleh lingkungan sekitar karena alergi pada udara dingin, alergi debu, terkena binatang atau tumbuhan gatal, juga karena air yang dibuat mandi anak-anak tidak steril.

Karena beberapa hal tersebut kemudian anak mengalami iritasi. Untuk mengatasi iritasi pada anak anda harus melakukannya dengan cepat sebelum anak mengalami masalah yang serius.
Berikut beberapa cara mengatasi iritasi kulit pada anak:

•    Mandi dengan air bersih
Mandi memang kelihatannya sepele namun mandi sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada anak seperti iritasi ini. Mandi yang benar dengan air yang steril dan sabun mandi yang mengandung anti kuman harus dilakukan pada anak-anak. Untuk menjaga kesterilan air, anda bisa memberikan anti bakteri pada air tersebut sebelum dibuat mandi.

•    Menjaga kebersihan pakaian dengan mengganti pakaian anak minimal dua kali sehari.
•    Menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan selalu membersihkan rumah, kamar dan tempat yang sering dijadikan tempat bermain anak.
•    Pakaikan anak lotion tertentu untuk menghindari adanya kuman yang menyerang anak.
•    Bila iritasi terjadi maka segera memberikan obat atau bedak tertentu untuk mengobati iritasi.
•    Jika iritasi berlanjut segera hubungi dokter.
Cara Mengatasi Iritasi Kulit Pada Anak
Cara Mengatasi Iritasi Kulit Pada Anak Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/02/cara-mengatasi-iritasi-kulit-pada-anak.html