Minggu, 03 Februari 2013

Tips mencegah keguguran bagi ibu hamil


Posted by: Fauzionline // 03.45 | Kategori: ibu hamil dan anak
Tips mencegah keguguran berulang - Keguguran sangat ditakuti oleh ibu hamil dan semua ibu hamil tidak menginginkan hal tersebut. Cara mencegah keguguran itu tidak sulit asalkan anda sejak dini bisa mencegahnya. Bila saat kehamilan tiba dan masa kehamilan sudah menginjak dua bulan hingga lima bulan maka masa-masa tersebut sangat rawan akan keguguran.

Memang banyak ibu hamil merasa bahwa mereka menjaga kehamilannya dengan baik namun mereka tetap saja bisa mengalami keguguran. Keguguran bukan hanya menyebabkan kehilangan janin dalam kandungan namun kadang akibat keguguran tersebut ibu hamil mengalami masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu sebisa mungkin ibu hamil bisa mencegah keguguran sebelum mereka mengalaminya.

Beberapa hal yang menjadi tanda-tanda keguguran diantaranya adalah terjadinya pendarahan yang hebat karena embrio yang telepas sebagian. Pendarahan tersebut kadang diawali dengan rasa mual atau mulas pada perut dan rasa itu semakin lama semakin kuat.

Untuk mengatasinya berikut beberapa cara mencegah keguguran bagi ibu hamil:

•    Memeriksakan diri pada dokter
Jangan menganggap selepe masalah ini karena jika anda malas memeriksakan kandungan anda dikhawatirkan anda tidak mengetahui apa yang terjadi pada janin anda. Dengan pemeriksaan yang teratur anda bisa mengetahui bagaimana perkembangan janin anda dan jika terjadi hal yang aneh dokter bisa segera mengatasinya.

•    Resep Dokter
Seperti ulasan diatas ketika anda mengetahui bahwa janin anda mengalami masalah maka dokter akan memberikan beberapa obat yang bisa mengatasi hal tersebut, selain itu anda juga diminta untuk beristiraha total. Istirahat ini untuk memaksimalkan beberapa obat untuk mencegah keguguran tersebut.

•    Kuretase
Jika dokter menyatakan bahwa sudah tidak ada janin dalam kandungan namun masih diketahui tanda-tanda kehamilan maka untuk membersihkan sisa jaringan dalam janin itu dilakukanlah kuterase.

•    Operasi
Operasi ini biasanya dilakukan karena keguguran yang diakibatkan oleh mulut rahim yang terlalu lemah. Dokter  akan melakukan tindakan medis dengan cara mengikat mulut rahim agar ibu bisa hamil kembali tanpa mengalami keguguran lagi.
Beberapa cara mencegah keguguran di atas sangat penting bagi ibu hamil agar memiliki buah hati yang normal.
Tips mencegah keguguran bagi ibu hamil
Tips mencegah keguguran bagi ibu hamil Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/02/tips-mencegah-keguguran-bagi-ibu-hamil.html