Selasa, 18 Juni 2013

Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu


Posted by: Fauzionline // 03.34 | Kategori: Tips Kesehatan

Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu
Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu - Saat- saat ini minyak zaitun menjadi popular dikalangan orang yang suka dengan hidup bergaya sehat. Dengan keragaman jenis dari minyak nabati ini maka sekarang ini anda harus berhati- hati dalam memilihnya dikarenakan banyaknya minyak zaitun palsu yang mulai beredar di pasaran.


Minyak zaitun ini salah satu dari 7 makanan yang banyak dipalsukan yang diantaranya minyak zaitun, susu, Madu, Saffron, Jus Jeruk, Kopi, dan Jus Apel. Dalam hal ini minyak zaitun tidak 100% murni melainkan ditambahkan dengan bahan lain seperti minyak jagung, minyak bunga matahari, minyak kelapa sawit, ataupun juga minyak hazelnut.

 Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli atau Palsu

 Untuk membedakan minyak zaitun asli dengan minyak zaitun palsu bisa anda letakkan satu sendok kecil minyak zaitun pada telapak tangan, kemudian gosok dengan kedua tangan selama 1 menit. Kemudian ciumlah aroma minyak zaitun tersebut. Jika anda merasakan panas dan mencium aroma yang kuat di tangan berarti minyak zaitun itu asli.

Perlu anda pertimbangkan juga dalam membeli produk minyak zaitun yang ada di pasaran saat ini.

- Tanggal
Biasanya minyak zaitun yang asli dan baik digunakan dalam waktu 18 hingga 24 bulan setelah masa panen

- Bersertifikat
Ada baiknya saat membeli minyak zaitun tersebut lihat sertifikat pada labelnya demi mencegah dari pembelian minyak zaitun yang palsu

Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu
Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu Fauzionline
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://www.fauzionline.com/2013/06/cara-membedakan-minyak-zaitun-asli-dan.html